Guru SD juga Harus Lakukan Inovasi di Masa Pandemi

Guru dan murid di kelas, Sekolah termahal di Jakarta, Sekolah mahal Jakarta,
Guru dan murid di kelas (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman menyelenggarakan Workshop Inovasi Pembelajaran bagi Guru Sekolah Dasar (SD) Tahun 2021.

Kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan, kompetensi, keterampilan, kreativitas, dan inovasi pembelajaran bagi guru Sekolah Dasar (SD), serta membangkitkan inovasi di kalangan guru-guru SD.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ery Widaryana mengatakan, di saat pandemi Covid-19, kegiatan proses pendidikan atau pembelajaran anak-anak tidak boleh berhenti. Namun, ia mengingatkan bahwa pendidikan akan menghadapi berbagai macam tantangan.

BACA JUGA:

“Kita tidak bisa bertatap muka langsung dengan anak didik, tidak boleh berkerumun, dan tidak bisa memberikan pembelajaran secara langsung. Kita harus menghadapi ini semua,” ujar Edy.

Ery berharap seorang guru mempunyai kreativitas, inovasi, kemampuan, dan ketrampilan sehingga bisa memberikan pembelajaran dan pendidikan yang terbaik bagi anak didiknya. Dengan begitu, guru SD dapat membentuk anak-anak didik yang cerdas dan berakhlak.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*