4 Tip Memilih Kampus Swasta di Surabaya dan Daftar Kampusnya

Sharing for Empowerment

Akreditasi kampus dan jurusan dapat kamu lihat di laman resmi BAN-PT.

Peringkat kampus

Peringkat universitas juga bisa menjadi pertimbangan kamu memilihnya. Saat ini, ada beberapa lembaga pemeringkatan kampus, baik nasional maupun internasional. Peringkat kampus yang tinggi tentu menggambarkan kualitas kampus tersebut. Namun, dalam pemeringkatan ini, kamu mesti tahu detil tentang indikator yang digunakan untuk membuat peringkat tersebut.

Besaran biaya kuliah

Nah, ini juga amat penting kamu ketahui. Kamu perlu mengetahui secara detil biaya kuliah di kampus pilihan kamu. Jangan sampai, gara-gara biaya, kamu berhenti kuliah di tengah jalan.

Namun, jangan berkecil hati dulu. Saat ini, ada banyak kampus swasta yang menyediakan fasilitas beasiswa yang bisa kamu manfaatkan.

Lokasi kampus

Lokasi kampus tentu akan menentukan biaya hidup selama kamu kuliah. Ini juga perlu menjadi pertimbangan kamu dalam menentukan pilihan kampus. Jika kamu tinggal di Surabaya, tentu kuliah di kota yang sama akan menghemat biaya.

Tapi, bila kamu tinggal di luar kota Surabaya, kamu tentu harus mencari tempat kos yang dekat dengan kampus pilihan kamu, untuk menghemat biaya transportasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*