HUT ke-494 Kota Jakarta: Inilah Makna Jakarta Bangkit, Jakarta Kota Kolaborasi

Ondel-ondel, salah satu kebudayaan Betawi
Ondel-ondel, salah satu kebudayaan Betawi (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan tahun 2021 ini menjadi tahun dimana Jakarta mulai bangkit ke depan, sebagaimana tujuan pemulihan ekonomi nasional dampak pandemi Covid-19. Kegiatan perekonomian kembali bergerak, aktivitas sosial kembali berjalan, aktivitas kebudayaan kembali bermunculan.

“Kami optimis bahwa Jakarta akan bangkit dan Jakarta besok menjadi Jakarta yang lebih baik dari sebelum pandemi. Karena kita semua telah terlatih untuk menghadapi tantangan. Karena itulah, tahun ini kami mengangkat tema Jakarta Bangkit. Kondisi Jakarta tahun 2021 telah mendorong seluruh elemen masyarakat bersatu, bekerja bersama dan berkolaborasi dalam berjuang di masa pandemi menuju Jakarta Bangkit,” paparnya saat menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-494, Selasa, 22 Juni 2021.

Ia lantas menjelaskan kiat-kiat Jakarta untuk bangkit di antaranya mengedepankan pendekatan kolaborasi dalam setiap program pembangunan, terlebih melalui Plus Jakarta yang menunjukkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*