Tidak Lolos SBMPTN? Inilah Beasiswa dari PTS Malang Buatmu

Ilustrasi Tahun Pertama Mahasiswa Baru Kuliah Daring (KalderaNews/ Ist).
Aktivitas Daring (KalderaNews/ Ist).
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Tidak lolos SBMPTN bukan akhir dunia. Jangan berkecil hati bila belum diterima SBMPTN tahun ini, sebab beragam beasiswa dari peguruan tinggi swasta di Malang menggelontorkan banyak bantuan. Berita ini menjadi angin segar buat teman-teman yang tidak lolos SBMPTN.

Universitas Gajayana (Uniga) Malang merupakan salah satu PTS yang memberikan beasiswa bagi pendaftarnya. Kampus yang telah mendapatkan predikat Akreditasi Sangat Baik ini menyediakan ratusan beasiswa bagi para pendaftarnya .

BACA JUGA:

Beasiswa yang disediakan ini bahkan ada beasiswa penuh hingga lulus S-1. Beasiswa yang disediakan antara lain PPA/BB, UKT, beasiswa unggulan dari Yayasan Pendidikan Gajayana Malang, dan beberapa beasiswa lainnya.

Bagi calon mahasiswa yang tidak lolos SBMPTN dapat mendaftar di Uniga Malang yang telah memiliki 13 program studi S-1 dan S-2. Universitas Gajayana juga terus menambah program studi, contohnya program studi ilmu komunikasi, fisika, dan teknik idustri.

Selain di Universitas Gajayana Malang, kesempatan mendapatkan beasiswa di kampus Malang dapat juga diperoleh dengan mendaftar di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Widyagama Husada. Kampus ini menyediakan beasiswa juga bagi para calon mahasiswa yang tidak lolos SBMPTN terutama untuk mahasiswa yang berprestasi.

Stikes Widyagama Husada, kampus yang mempunyai tiga jurusan tersebut memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa baru, salah satunya dengan syarat mendaftar dengan menggunakan rapor kelas XII saja.

Selain kemudahan dengan mendaftar menggunakan rapor, Stikes Widyagama yang mempunya tagline “A Home for Future Health Profesional’ itu juga meniadakan tes tulis. Dengan berbekal nilai rapor dan hasil tes kesehatan saja, calon mahasiswa dapat diterima.

Yang menarik, calon mahasiswa dari jurusan IPA, IPS atau bahasa diberikan kesempatan untuk mendaftar di kampus kesehatan ini.

Selain Universitas Gajayana dan Stikes WIdyagama Husada, terdapat kampus di Malang yang juga menawarkan beasiswa bagi mereka yang tidak lolos SBMPTN. Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) juga menawarkan beasiswa bagi calon mahasiswa yang mendaftar di sana. Antara lain adalah beasiswa PPA atau Peningkatan Prestasi Akademik dan Beasiswa KIP – Kuliah.

Tidak hanya beasiswa, Unikama juga memiliki empati yang tinggi terhadap kondisi masyarakat saat ini dengan menyediakan sistem angsuran untuk membayar kuliah. Unikama juga menyediakan potongan Dana Pembangunan Pendidikan 100% bagi calon mahasiswa yang masuk melalui jallur PMDK.

Sedangkan bagi pendaftar yang menunjukkan kartu UTBK saat mendaftar di Unikama akan mendapat potongan DPP sebesar 50%. Tawaran ini sangat menarik bagi para calon mahasiswa baru tentunya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*