Inilah 5 Universitas Swasta di Jogja dengan Akreditasi A, Kamu Pilih yang Mana?

Sharing for Empowerment

Sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Yogyakarta, kampus ini menawarkan jurusan Teknik Industri, Informatika, Biologi, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Ekonomi Pembangunan, Arsitektur, Teknik Sipil, Manajemen, Akuntansi, Hukum, dan Sistem Informasi.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KalderaNews.com/Ist.)

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berdiri pada 1 Maret 1981. Kini UMY telah memiliki delapan fakultas. Untuk mahasiwa kampus ini juga disediakan banyak beasiswa.

Universitas swasta di Yogyakarta ini memiliki jurusan diantaranya Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Syariah Economics, Pendidikan Agama Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ilmu Hukum, Teknologi Informasi, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Agroteknologi, Agribisnis, Pendidikan Bahasa Jepang, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Farmasi, Keperawatan, Kedokteran Gigi, dan Kedokteran.

Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW)

Kampus Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta (KalderaNews.com/Ist.)

Awalnya, perguruan tinggi swasta di Yogyakarta ini hanya merupakan Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana. Lembaga ini berubah menjadi universitas swasta sejak 31 Oktober 1985 dengan nama Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*