Inilah Pesan Penuh Makna dari Perayaan Hari Raya Trisuci Waisak di Sekolah Cikal

Sharing for Empowerment

“Trisuci Waisak merupakan salah satu hari besar yang setiap tahun kita peringati, dalam Trisuci waisak ini menandai 3 peristiwa penting, kelahiran, pencapaian sempurna, dan wafatnya Budha Gautama,” tutur Bhikkhu Bhadra Nata.

Di puncak acara, Bhikkhu Bhadra Nata pun memberikan amanah dan pesan penuh makna mengenai perayaan hari raya Trisuci Waisak dari aspek kelahiran pada murid-murid Cikal

“Kita terlahir sebagai manusia yang dikatakan sungguh sulit, tidak mudah terlahir sebagai manusia. Artinya kelahiran kita sebagai manusia merupakan sebuah keberuntungan, dan berkah yang patut kita syukuri. Cara mensyukurinya adalah dengan memanfaatkan kehidupan kita menjadi anak-anak yang baik, bermanfaat, dan cerdas bagi sesama dengan hal-hal bermanfaat.” ucap Bhikkhu Bhadra Nata.

Selain mengajarkan tentang makna kelahiran pada murid-murid Sekolah Cikal Bhikkhu Bhadra Nata pun berbagi tis dan penyemangat bagi murid untuk mengasah diri menjadi pribadi yang baik pada sesama dimulai dari mencintai diri sendiri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*