Ah No, Generasi Baby Boomers Ternyata yang Paling Aktif Mengakses Informasi Cuaca

Sharing for Empowerment

Ia menjelaskan sebanyak 63% dari kelompok generasi ini mengakses informasi cuaca secara rutin setiap hari dan tidak ada satupun responden generasi baby boomers yang tidak pernah menerima/mengakses informasi cuaca.

Sementara itu terkait aspek pemanfaatan informasi cuaca dalam rangka pengurangan risiko bencana hidrometeorologi, sebanyak 260 responden atau sekitar 60% menyatakan bahwa informasi cuaca dan iklim yang diterima bermanfaat untuk mengurangi risiko dampak bencana, khususnya bencana hidrometeorologi.

Lebih lanjut, apabila dikaji per kelompok generasi, maka semua generasi menyatakan hal yang sama, dengan prosentase tertinggi terdapat pada kelompok generasi baby boomers.

Aspek selanjutnya terkait dengan tindak lanjut yang dilakukan didapati bahwa 68% atau sebanyak 295 responden menyatakan bahwa mereka mengambil tindak lanjut dalam rangka pengurangan risiko bencana hidrometeorologi berdasarkan informasi cuaca dan iklim yang diberikan BMKG.

“Sementara itu, jika dikaji berdasar kelompok generasi, maka generasi Z adalah generasi dengan prosentase tertinggi dengan respon ini, meskipun ketiga kelompok generasi lainnya juga menunjukkan tren yang sama,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*