Kini, Mahasiswa Katolik Punya Buku Pegangan Pendidikan Agama

Dirjen Bimas Katolik Yohanes Bayu Samudra. (KalderaNews.com/Antonius Eko S.)
Dirjen Bimas Katolik Yohanes Bayu Samudra. (KalderaNews.com/Antonius Eko S.)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com– Pendidikan agama untuk mahasiswa perguruan tinggi menjadi materi yang penting untuk menanamkan identitas Pancasila bagi generasi muda Indonesia.

Demikian disampaikan Dirjen Bimas Katolik Yohanes Bayu Samudro saat berbicara dalam peluncuran buku Menjadi Saksi Keselamatan Pendidikan Agama Katolik untuk Perguruan Tinggi di Kompleks Penerbit Kanisius, Yogyakarta, Jumat, 11 Juni 2021.

Buku ini tercatat sebagai buku pegangan pertama bagi mahasiswa Katolik di Indonesia. Bayu berharap, setelah mengambil kelas Pendidikan Agama Katolik dan menggunakan buku ini, mahasiswa dapat memahami dan mampu menjadi saksi keselamatan.

BACA JUGA:

“Arti keselamatan tidak hanya bebas dari dosa. Keselamatan menyangkut hal ikwal manusia, baik secara pribadi maupun dalam relasi dengan orang lain,” ujar Bayu.

Sebagai mahasiswa Katolik, Bayu berharap, mereka nantinya dapat menjadi kader-kader bangsa yang mampu mewartakan nilai-nilai Kristiani di tengah masyarakat.

Sementara itu, Uskup Tanjung Selor sekaligus Ketua Komisi Kateketik KWI, Mgr. Paulinus Yan Olla MSF memberi penegasan bahwa Pendidikan Agama Katolik di perguruan tinggi menjadi penting, mengingat banyak orang berpendidikan tinggi, namun mereka justru tidak paham dengan imannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*