3 Pemain Euro 2021 Ini Ternyata Bergelar Magister dengan Predikat Cum Laude

Sharing for Empowerment

Giorgio Chiellini

Sebagai pemain sepak bola, Giorgio Chiellini memang tidak lagi tergolong muda. Namun di gelaran Euro 2021 ini, ia masih dipercaya pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. Selama ini Chiellini dikenal sebagai bek Juventus dan sukses membawa tim Nyonya Besar 9 kali juara Liga Italia secara berturut-turut.

Di bidang pendidikan, Chiellini termasuk yang berotak moncer. Ia tercatat sebagai lulusan magister (S2) jurusan Administrasi Bisnis di University of Turin pada 2017. University of Turin adalah salah satu universitas negeri terbaik di Italia dan Eropa.

Saat lulus dari almamaternya, Chiellini bahkan mendapat predikat Cum Laude karena nilainya nyaris sempurna. Tesisnya pun berbau sepak bola dan berjudul “Model Bisnis Juventus Football Club dalam Konteks International”.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (KalderaNews.com/Ist.)

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku bukan pesepak bola biasa. Ia berhasil menguasai lima bahasa yakni, Inggris, Spanyol, Belanda, Perancis dan Portugis. Ia juga mengerti bahasa Jerman dan Swahilli. Di bidang pendidikan, ia juga memegang gelar sarjana pariwisata dan hubungan masyarakat dari universitas di Belgia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*