3 Pemain Euro 2021 Ini Ternyata Bergelar Magister dengan Predikat Cum Laude

Giorgio Chellini saat wisuda kelulusan jenjang S2. (KalderaNews.com/Ist.)
Giorgio Chellini saat wisuda kelulusan jenjang S2. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Gelaran Piala Eropa atau Euro 2021 sudah dimulai. Even empat tahunan yang sempat tertunda setahun karena pandemi Covid-19 ini akan menjadi saksi di mana sejarah sepak bola akan tercipta lagi di Eropa.

Namun siapa sangka, di antara talenta-talenta di dunia “kulit bundar” ini, ada pemain yang memiliki latar belakang pendidikan cukup tinggi alias berotak moncer. Patut dicatat, dari antara mereka yang akan berlaga, bahkan ada yang bergelar master dengan predikat Cum Laude.

BACA JUGA:

Berikut ini tiga pemain yang berlaga di Euro 2021 bergelar magister Cum Laude:

Simon Mignolet

Simon Mignolet. (KalderaNews.com/Ist.)

Simon Mignolet punya perjalanan karier yang terbilang cukup istimewa. Kiper Timnas Belgia ini merupakan kiper Liverpool sebelum memutuskan pulang ke kampung halaman pada 2019. Ia memilih memperkuat salah klub di Belgia, Club Brugge, setelah tujuh musim bersama The Reds.

Di bangku kuliah, Mignolet lulus jurusan Ilmu Politik dari Catholic University of Leuven, Belgia. Ia merupakan pemain dengan latar belakang pendidikan yang terbilang tinggi. Bahkan, ia menguasai empat bahasa, yaitu Inggris, Jerman, Perancis, dan Belanda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*