Mau Kuliah di Yogyakarta, Ini Beberapa Komunitas yang Bisa Kamu Ikuti untuk Mengisi Waktu Luang

Komunitas Jogja Menyala. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, Kalderanews.com –  Kuliah di Yogyakarta menjadi impian mahasiswa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Namun, masa kuliah idealnya jangan hanya dihabiskan untuk belajar sesuai disiplin ilmu yang diambil. Untuk mengembangkan diri seorang mahasiswa perlu memiliki pengalaman dan jaringan.

Nah, untuk mahasiswa yang kuliah di Yogyakarta, berikut ini ada lima komunitas yang bisa diikuti untuk memperoleh pengalaman lebih dan memperluas jaringan:

Akademi Berbagi

Dimulai sejak Juni 2010, Akademi Berbagi memiliki kegiatan berupa kelas belajar gratis tentang berbagai hal: menulis, fotografi, jurnalistik, advertising, komunikasi, dan banyak lagi. Dengan kata lain, komunitas ini membuka kesempatan bagi siapa saja untuk belajar tentang apa saja. Tentu saja, bergabung di kelas ini free alias gratis ga perlu bayar.

BACA JUGA:

Jogja Menyala (Indonesia Menyala)

Jogja Menyala sebenarnya merupakan bagian dari Organisasi Indonesia Menyala, dan masih terkait dengan gerakan Indonesia Mengajar. Sebenarnya, orbanisasi ini tidak hanya ada di Jogja, tapi sudah ada juga di beberapa daerah lain di Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*