SMP PresGo Depok Siap Bekali Siswanya dengan Pengetahuan Riset

ilustrasi: Produktifitas riset Indonesia masih rendah. (KalderaNews.com/Ist.)
Produktifitas riset Indonesia masih rendah (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

DEPOK, KalderaNews.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Prestasi Global yang berlokasi di Kota Depok, Jawa Barat menawarkan sejumlah program unggulan. Salah satunya adalah program riset dan penelitian.

Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam keterangannya kepada media mengatakan, Sekolah SMP Prestasi Global telah menyiapkan berbagai macam program unggulan untuk mengantarkan siswa-siswinya agar berhasil dalam banyak hal di semua bidang keilmuan.

Salah satunya, SMP Prestasi Global  (PresGo)  mengusung sekolah berbasis riset.  Artinya sekolah yang mengajarkan dan menyiapkan siswa dalam memahami dan menerapkan riset berbasis keilmuan yang ilmiah serta dapat dimanfaatkan untuk banyak orang.

BACA JUGA:

“Basis sekolah ini adalah religius nasional yang berafiliasi kepada Alquran dan sunnah serta nilai-nilai kebangsaan sebagai pilar utama dalam berbangsa dan bernegara. Selain itu kami kami juga berbasis riset dan peneletian,” jelas Ahmad Faisal.

Faisal menambahkan, dengan adanya riset, sekolah ini  ingin menjadikan siswa bukan sekedar penikmat hasil ilmu pengetahuan namun harus bisa menjadi penyedia hasil ilmu pengetahuan atau bahkan yang menemukan serta mengembangkan ilmu pengetahuan itu sendiri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*