Yuk Simak, Inilah Logo dan Tema Hari Kebangkitan Nasional ke-113

Logo dan tema Hari Kebangkitan Nasional 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Logo dan tema Hari Kebangkitan Nasional 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei. Tanggal tersebut dipilih lantaran merupakan hari berdirinya Boedi Oetomo (B0) pada 20 Mei 1908. BO adalah salah satu organisasi awal di Hindia Belanda (Indonesia) yang menyuarakan nasionalisme.

Pada awal berdirinya, organisasi Boedi Oetomo yang digagaskan pertama kali oleh Dr Wahidin Sudiro Husodo ini yang bergerak dalam bidang pendidikan dan sosial budaya.

BACA JUGA:

Namun, dalam perjalanan sejarah, Boedi Oetomo mampu menggerakkan para pemuda di seluruh wilayah Indonesia untuk mengobarkan nasionalisme. Hingga tercetuslah Kongres Pemuda yang pertama dan kedua. Boedi Oetomo juga dinilai menjadi perintis jalan menuju kemerdekaan Indonesia.

Tahun ini, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 mengambil tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!” Tujuan peringatan 113 tahun Kebangkitan Nasional 2021 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan semangat gotong royong sebagai landasan dalam melaksanaan pembangunan dan selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pemulihan bangsa dari pandemi Covid-19.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*