Unik, Inilah 10 Pantun Ucapan Hari Kebangkitan Nasional, Cocok untuk Media Sosial

Ilustrasi: Hari Kebangkitan Nasional (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Hari Kebangkitan Nasional (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setiap 20 Mei, seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Hari Kebangkitan Nasional diperingati bertepatan dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada 1908 oleh sembilan pelajar Stovia.

Hari Kebangkitan Nasional sering digambarkan dengan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Nah, salah satu cara merayakan Hari Kebangkitan Nasional yang paling mudah adalah membagikan pesan dan ucapan.

BACA JUGA:

So, berikut ini 10 pantun Hari Kebangkitan Nasional yang bisa kamu bagikan melalui media sosial:

  1. Melihat gebetan dipinggir pintu; Si dia ikut juga mengamati; Negara Indonesia adalah satu; NKRI kokoh itu harga mati.
  2. Masuk kantor pake tanda pengenal; Lupa bawa tidak jadi alasan; Selamat Hari Kebangkitan Nasional; Mari jaga persatuan dan kesatuan.
  3. Di pohon banyak benalu; Benalu sangatlah panjang; 113 tahun sudah berlalu; Kita masih terus berjuang demi persatuan.
  4. Ketemu orang tak dikenal; Sama-sama melihat angsa; Hari Kebangkitan Nasional; Awal dari semangat bangsa.
  5. Orang kaya itu hartawan; Orang pandai pasti berilmu; Terima kasih kepada para pahlawan; Atas semua perjuanganmu!
  6. Bawa veteran bus di carter; Orang yang berjasa kita layani; Kita tunjukan bangsa berkarakter; Eksistensi bangsa akan disegani.
  7. Jalan-jalan di Kota Tua naik bemo; Tak lupa berfoto sambil bergaya; Mari kita kenang semangat kebangsaan Boedi Oetomo; Kita siap berkarya demi bangsa dan negara.
  8. Pergi ke Sumatera naik kapal; Kapal pun mulai berlabuh; Selamat Hari Kebangkitan Nasional; Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!
  9. Tangan kita sudah terkepal; Bergandengan tangan saling melayani; 20 Mei Hari Kebangkitan Nasional; Mari kita bangkit dari pandemi!
  10. Beli mangga di Pasar Minggu; makannya di dekat di setu; 113 tahun Boedi Oetomo sudah berlalu; Semangatnya masih terpendam di kalbu.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*