Ternyata, Ini Lho Keuntungan Menjadi Pengurus OSIS

Mahasiswa baru di IT Telkom Purwokerto
Mahasiswa baru di IT Telkom Purwokerto (KalderaNews/Dok. IT Telkom Purwokerto)
Sharing for Empowerment

PURWOKERTO, KalderaNews.com – Tidak banyak siswa yang berkeinginan untuk aktif di kegiatan OSIS. Mereka yang tidak ingin aktif terlibat dalam OSIS khawatir jika nantinya tertinggal dalam pelajaran sekolah, ada juga yang khawatir waktu di luar sekolah akan tersita untuk organisasi, bahkan ada yang beralasan tidak suka organisasi.

Di balik itu semua, sebenarnya aktif dalam OSIS baik sebagai anggota maupun sebagai pengurus memiliki banyak sekali manfaat dan keuntungan. Sebagai organisasi yang mewadahi siswa, OSIS menjadi cikal bakal atau rintisan untuk menapaki organisasi berikutnya saat berada di dunia kampus, seperti halnya BEM, UKM, ORMAWA, maupun organisasi kepemudaan lain.

Menjadi pengurus OSIS menjadi sebuah kebanggaan bagi sebagian siswa. Dengan predikat sebagai pengurus, mereka dapat menempa diri mereka menjadi sosok yang lebih matang dan kokoh dalam menghadapi setiap problema remaja.

BACA JUGA:

Mereka bisa menambah relasi dan jaringan pertemanan dengan sesama pengurus OSIS. Bahkan, pengurus juga memiliki peluang untuk mengikuti even atau forum-forum penting dengan pengurus OSIS lainnya di Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*