Jokowi dan Nadiem Ngobrol Santai Hardiknas di Podcast, Ini Lho Isi Obrolan Keduanya

Podcast Hardiknas 2021 Presiden Jokowi dan Mas Menteri Nadiem Makarim, Minggu, 2 Mei 2021
Podcast Hardiknas 2021 Presiden Jokowi dan Mas Menteri Nadiem Makarim, Minggu, 2 Mei 2021 (KalderaNews/Youtube Sekretariat Presiden)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim ngobrol santai melalu platform podcast dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di momen istimewa Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021.

Penasaran ngobrolin apa mereka berdua? Ternyata, kepada Menteri Pendidikannya itu Jokowi menyampaikan makna Hardiknas bagi dirinya.

“Berhubung Hardiknas, saya mau mengingatkan agar sistim pendidikan Indonesia haruslah memerdekakan manusia, serta membangun jiwa dan raga bangsa,” ujar Presiden RI.

BACA JUGA:

“Di Indonesia, dengan berbekal pendidikan semua orang dapat menjadi apa saja. Tapi harus juga menghormati kemerdekaan orang lain,” sambung Presiden RI seraya mengingatkan pemikiran Ki Hajar Dewantara.

Bagi Presiden RI, tantangan untuk menciptakan pendidikan yang memerdekakan di era pandemi ini selaras dengan yang dikerjakan kementerian yang dipimpin Nadiem. “Kalau kita gunakan cara-cara lama, pendidikan tidak bisa jalan di era pandemi ini”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*