Fitra, Putra Ternate yang Membacakan Pidato Kelulusan di Northeastern University

Muhammad Fitra Pratama Teng. (KalderaNews.com/Dok. Pribadi)
Muhammad Fitra Pratama Teng. (KalderaNews.com/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Adalah Muhammad Fitra Pratama Teng. Fitra tak sekadar meraih gelar master di bidang Sustainable Building System dari Northeastern University, Boston, Amerika Serikat. Dia juga dipercaya membacakan pidato kelulusan.

Awardee beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) itu berpidato mewakili seluruh lulusan lainnya di Fenway Park, stadion baseball tertua dan termegah di Amerika. Kepercayaan itu ia dapatkan melalui seleksi ketat dari seluruh calon orator yang mengirimkan draf pidatonya.

BACA JUGA:

Dalam pidatonya, Fitra mengungkap, sempat ada keraguan sebelum memutuskan berangkat studi ke Negeri Paman Sam. Lantaran isu diskriminasi terhadap masyarakat Asia di Amerika. Tetapi, ternyata Northeastern University menjamin kenyamanan sepanjang masa studi tanpa ada perlakuan tak menyenangkan sedikitpun yang ia alami.

Krisis pandemi, kata Fitra, memang telah menyebabkan berbagai kerugian. Meski demikian, katanya, manusia khususnya generasi muda harus menyikapi tantangan pendemi untuk menjadi pribadi yang lebih resilience, mampu cepat beradaptasi, berinovasi, dan sustainable. Sebab ada atau tidaknya pandemi, tantangan masa depan akan sama atau bahkan lebih kompleks dari sebelumnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*