Bukan Sekadar Slogan Kosong, Inilah Core Values CHAMPION Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) Palembang

Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Humaniora dan Ilmu Pendidikan, A. Inharjanto SCJ bersama wisudawan Cum Laude Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) Palembang
Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Humaniora dan Ilmu Pendidikan, A. Inharjanto SCJ bersama wisudawan Cum Laude Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) Palembang (KalderaNews/Dok.UKMC Palembang)
Sharing for Empowerment

PALEMBANG, KalderaNews.com – Apa jadinya jika suatu universitas yang memiliki visi dan misi yang bagus, namun tidak menghidupi core values? Apa jadinya jika suatu universitas memiliki visi, misi dan core values yang bagus, namun core values itu tidak menjadi keseharian di universitas?

Core values sebagai prinsip dan nilai utama yang menjadi fondasi suatu universitas tentu tidak boleh hanya sekadar sebagai slogan, tagline atau menjadi pajangan di dinding universitas.

Universitas yang tidak menghidupi core values itu ibarat tubuh yang tidak memiliki jiwa. Ia hanya seperti robot. Untuk konteks pendidikan, core values mengarusutamakan pendidikan karakter dan nilai-nilai kehidupan sehingga menghasilkan profil lulusan yang seimbang secara akademis dan non-akademis. Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Palembang tentu saja memiliki apa yang dinamakan dengan core values.

BACA JUGA:

“CHAMPION adalah core values (nilai-nilai utama atau pokok) dari Universitas Katolik Musi Charitas yang terdiri dari Charity, Humanity, Altruism, Managing Capacity, Persistence, Integrity, Open-mindedness, Novelty,” tegas Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Humaniora dan Ilmu Pendidikan, A. Inharjanto SCJ saat dihubungi KalderaNews pada Rabu, 5 Mei 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*