Jaringan 5G Resmi Diluncurkan Terbatas, Apa Bedanya dengan 4G, Begini Penjelasannya

Ilustrasi: Jaringan 5G. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Jaringan 5G. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jaringan 5G telah resmi diluncurkan secara terbatas di Indonesia. Operator pertama yang menyediakan layanan jaringan 5G adalah Telkomsel.

So, jika kamu ada di 6 lokasi ini, kamu sudah bisa menikmati jaringan 5G. Enam lokasi itu adalah Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Widya Chandra, Bumi Serpong Damai, dan Alam Sutera.

BACA JUGA:

5G merupakan jaringan seluler generasi kelima yang menawarkan kecepatan internet lebih tinggi dari generasi sebelumnya, yakni 4G. Jaringan 5G menjanjikan kecepatan yang dapat membuat internet seluler setara dengan Wi-Fi.

Lantas, inilah 3 perbedaan utama antara jaringan 4G dan 5G:

Kecepatan

Kecepatan adalah salah satu elemen yang paling diantisipasi dari jaringan generasi berikutnya. Jaringan 5G diharapkan hampir 100 kali lebih cepat dari 4G. Dengan demikian, kamu dapat mengunduh film berdurasi dua jam dalam waktu kurang dari 10 detik, sebuah tugas yang memakan waktu sekitar tujuh menit dengan jaringan 4G.

Kapasitas

Kamu tentu pernah mengalami frustasi lantaran smartphone kamu tidak bisa mengakses internet gegara banyaknya pengguna lain. Terlalu banyak perangkat yang mencoba menggunakan jaringan di satu tempat dapat menyebabkan kemacetan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*