86 Anak Prajurit KRI Nanggala-402 Dapat Beasiswa Unggulan

Ilustrasi Beasiswa (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Beasiswa (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tenggelamnya KRI Nanggala 402 masih menyisakan duka mendalam. Khususnya bagi keluarga 53 prajurit gugur.

Untuk mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan, tak hanya dukungan moril saja, tetapi juga memberikan jaminan bagi masa depan bagi keluarga yang ditinggalkan pembela kedaulatan negara itu.

Membuktikan itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan beasiswa Unggulan mulai dari jenjang Sekolah Dasar hingga Sarjana kepada 86 anak prajurit KRI Nanggala-402 yang telah gugur.

BACA JUGA:

Bantuan beasiswa itu tertuang dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“PKS ini merupakan upaya menjalankan arahan Presiden Jokowi untuk memberikan perlindungan, jaminan serta kepastian penyaluran Beasiswa Unggulan penghargaan kepada putra-putri awak KRI 402,” tutur Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim dalam paparannya yang dilakukan secara daring, Sabtu, 29 Mei 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*