Ternyata, Ini Lho Keuntungan Menjadi Pengurus OSIS

Sharing for Empowerment

Ketiga, melatih tanggungjawab. Sudah pasti, dengan berbagai kegiatan serta beban kamu sebagai pengurus akan mengasah rasa tanggungjawab kamu secara pribadi maupun secara sosial. Secara pribadi artinya kamu lebih menghargai waktu, lebih tanggungjawab atas kewajiban pribadi. Secara sosial dalam artian tanggungjawab berkaitan dengan orang lain dan organisasi, lebih Amanah.

Keempat, melatih kerjasama tim. Kemampuan ini sangat dibutuhkan saat kamu sudah terjun di dunia kerja. Banyak karyawan hebat dengan skill mumpuni namun karir gagal karena tidak memiliki kemampuan Kerjasama yang bagus dalam sebuah tim. Nah, di OSIS kamu telah banyak belajar mengenai hal itu.

Kelima, peluang kuliah melalui jalur Beasiswa. Nah, ini yang ditunggu. Dambaan dari sebagian besar siswa supaya bisa kuliah dengan beasiswa, terlebih jika kuliahnya di kampus yang bergengsi dan memiliki prospek kerja yang pasti. Pengorbanan dan desikasi sebagai pengurus OSIS akan terbayar dengan adanya beasiswa; menjadi sebuah kebanggaan tentunya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*