Yayasan Sagasitas dan Disdik Jabar Latih Guru-guru SMK Cloud Computing

Pelatihan cloud computing untuk guru-guru SMK yang diselenggarakan Yayasan Sagasitas bekerja sama dengan Disdik Jabar pada Senin, 24 Mei 2021
Pelatihan cloud computing untuk guru-guru SMK yang diselenggarakan Yayasan Sagasitas bekerja sama dengan Disdik Jabar pada Senin, 24 Mei 2021 (KalderaNews/Disdik Jabar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Yayasan Sagasitas bekerja sama dengan Disdik Jabar mengadakan pelatihan cloud computing untuk guru-guru SMK pada Senin, 24 Mei 2021.

Puluhan guru ini terlihat antusias mengikuti pelatihan yang diselenggarakan di Aula Tikomdik Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung.

Sekdisdik Jabar, Wahyu Mijaya menjelaskan pelatihan yang juga dihadiri Kepala Tikomdik Jabar, Hendra Kusuma Sumantri ini bertujuan mengoptimalkan internet sebagai sarana belajar bagi peserta didik. Pemanfaatan data bisa dioptimalkan dalam proses pembelajaran hingga sarana siswa untuk berinovasi.

BACA JUGA:

“Melalui pelatihan, insya Allah kita akan mempelajari bagaimana menyimpan, memanfaatkan, dan mengoptimalkan sebuah data,” tuturnya.

Ia menambahkan, kemajuan teknologi mengubah peran guru hari ini. Lebih dari seorang pemberi ilmu, guru hari ini berperan menghubungkan antara kemajuan teknologi dengan mimpi para siswa di masa depan.

“Hingga saatnya nanti, putra-putri kita akan menjadi generasi unggul pada zamannya,” ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*