Heboh Biaya di ATM Link Mulai 1 Juni 2021, Inilah Ciri dan Sejarah ATM Link

Sharing for Empowerment

Tulisan logo ATM Link dengan latar warna merah juga muncul dalam tampilan layar monitor di mesin ATM, terutama saat mesin ATM tidak sedang dipakai.

Namun, seringkali ditemui ATM Link yang memasang papan dengan latar warna putih, dengan posisi logo Link berada di pojok kanan dan latar merah berbentuk oval. Ciri lainnya yang kontras di ATM Link adalah terdapat semua logo 4 bank BUMN, yakni BNI, Mandiri, BRI, dan BTN.

Logo 4 bank pelat merah ini berdampingan di papan yang berada di atas mesin ATM. Ciri logo 4 bank BUMN ini jelas tak ditemui pada ATM yang dimiliki masing-masing bank bersangkutan. Di mana ATM milik setiap bank BUMN, hanya menampilkan satu logo saja.

Ciri lain yang bisa membedakan ATM Link dengan ATM milik masing-masing bank BUMN adalah pada struk kertas yang keluar setelah transaksi selesai. Pada ATM Link, pada struk kertas terdapat logo Link. Sementara pada ATM non-link, hanya terdapat satu logo bank pemilik ATM.

ATM Link merupakan mesin tarik tunai gabungan dari empat bank BUMN. ATM ini lahir sebagai produk konsolidasi operasional antarbank Himbara. Himbara sendiri merupakan akronim dari Himpunan Bank-bank Milik Negara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*