Heboh Biaya di ATM Link Mulai 1 Juni 2021, Inilah Ciri dan Sejarah ATM Link

Ilustrasi: Warga sedang bertransaksi di ATM Link. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Warga sedang bertransaksi di ATM Link. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mulai 1 Juni 2021, jaringan ATM Link milik bank-bank BUMN atau bank Himbara, yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN, mulai mengenakan biaya cek saldo dan tarik tunai. Padahal sebelumnya, ATM Link atau ATM Himbara yang berciri khas warna merah putih itu gratis.

Biaya untuk transaksi cek saldo semula tidak dipungut biaya, tapi dengan kebijakan ini, nantinya cek saldo akan dikenakan biaya Rp 2.500 per transaksi.

BACA JUGA:

Empat bank pelat merah tersebut mematok biaya yang sama untuk transaksi tarik tunai, sebesar Rp 5.000 di mesin ATM Himbara yang berbeda dan ATM Link, dari semula Rp 0 atau gratis.

Tarif berlaku untuk ATM Link yang berbeda bank. Sementara, untuk ATM Link yang masih satu bank, tidak dikenai biaya. Misal transaksi kartu Bank BTN di ATM Bank BTN dengan sticker ATM Link tidak akan dikenakan biaya.

Lantas, apa saja ciri-ciri ATM Link?

Ciri paling mudah mengenali ATM Link adalah pada warna merah putih seperti bendera Indonesia. Warna merah putih itu terdapat di bagian papan bagian atas mesin ATM. Merah jadi warna background, sementara putih dijadikan warna tulisan logo “ATM Link”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*