Deteksi Anak Kebutuhan Khusus Dimulai dari Rumah, Begini Kiatnya dari Pakar

seklah cikal, pendidikan inklusi cikal,cikal bincang bincang
Ilustrasi: Webinar Cikal Bincang-Bincang dengan RSIA Bunda Jakarta tentang Deteksi Dini Anak Kebutuhan Khusus. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Anak yang hadir di keluarga dengan kebutuhan khusus adalah anugerah. Kadang gejalanya sulit dikenali oleh orang tua dan kerabat terdekat. Untuk melakukan deteksi dini anak kebutuhan khusus ini, kerabat terdekat memang harus jeli.

Salah satu kiat awal untuk mengenali gejala anak kebutuhan khusus adalah dengan mengetahui proses tumbuh kembang pada anak. Hal ini dijelaskan oleh Prof. Dr. dr. Rini Sekartini, Sp.A (K), Konsultan Tumbuh Kembang dari RSIA Bunda Jakarta dalam webinar Cikal Bincang Bincang yang diselenggarakan Pendikan Inklusi Cikal bekerja sama dengan RSIA Bunda Jakarta.

BACA JUGA:

Webinar yang berlangsung pada 22 Mei 2021 selama 2,5 jam tersebut mengulas tuntas proses tumbuh kembang anak langsung dari pakar yang dihadirkan. Menariknya, webinar yang berlangsung dua arah antara narasumber dan audiens tersebut diselenggarakan untuk mengetahui gejala anak kebutuhan khusus dan seberapa perlu anak kebutuhan khusus didaftarkan ke sekolah atau mencari bantuan dari profesional.




1 Comment

  1. sangat menarik artikelnya,,,
    dan sya sekarang sedang konsen untuk penelitian disertasi tentang model penyelenggaraan penddikan inklusi di SUMUT,,,
    jika berkenen akan saya hubungi untuk FGD

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*