Menyabet Dua Beasiswa Sekaligus, Inilah Trik dari Mahasiswa Indonesia di Jepang

Sharing for Empowerment

Perjuangan Putri Ananda untuk mendapatkan beasiswa dimulai sembari kuliah. Dengan gigih, dia mencoba mendaftar semua beasiswa yang tersedia di website kampus. Kemudahan yang mendukung usaha Putri dalam mencari beasiswa didukung oleh kampus yang selalu memberikan informasi terbaru seputar beasiswa.

Perjuangan Putri Ananda tidak serta merta langsung berhasil. Pada tahun pertama Putri Ananda belum mendapatkan kesempatan memperoleh beasiswa, dan hal ini tidak menyurutkan perjuangannya. Menurutnya, selagi masih ada kesempatan dia akan terus berjuang mendapatkan beasiswa.

Kesempatan mendapatkan beasiswa kembali menghampirinya melalui tawaran dari salah satu dosennya. Dosennya tersebut menawarkan Yasuhara Memorial Foundation for Welfare Scholarship. Beasiswa ini hanya menyediakan kuota bagi dua orang terpilih dari negara yang berbeda dalam satu universitas. Beasiswa ini dibuka setiap dua tahun sekali.

Kesempatan berikutnya adalah saat Putri mendaftar beasiswa JEES International Student Scholarship. Kedua beasiswa tersebut menyediakan uang saku yang dikirimkan melalui rekening selama dua tahun. Dan tidak ada ketentuan alokasi atas beasiswanya itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*