Double Degree di Luar Negeri Saat Pandemi, Emang Bisa?

Para mahasiswa program double degree Swiss German University (SGU) di Jerman
Para mahasiswa program double degree Swiss German University (SGU) di Jerman (KalderaNews/Dok. SGU)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Kuliah merupakan salah satu tahapan penting dalam kehidupan pendidikan seseorang dan semua pasti ingin mendapatkan pendidikan yang terbaik untuk bekal di masa depan. Salah satu pilihanya adalah double degree.

Berbagai pertimbangan dilakukan, mulai dari jurusan, lokasi, almamater sampai akomodasi. Keputusan harus dipikirkan matang-matang, agar di kemudian hari tidak berbalik menjadi boomerang. Namun seiring dengan beragamnya pertimbangan yang ada, pilihan pun semakin bermacam-macam.

BACA JUGA:

Untuk kamu yang masih bingung, kamu bisa mencoba hal baru dan mendapatkan pengalaman baru dari program double degree. Ada yang pernah mendengar istilah yang satu ini?

Apa itu double degree?

Dilansir dari lama ristekditi, program double degree ini adalah penyelenggaraan kegiatan antar perguruan tinggi baik dalam negeri maupun melalui kerjasama antara perguruan tinggi di dalam negeri dengan perguruan tinggi di luar negeri, untuk melaksanakan suatu program studi secara bersama serta saling mengakui lulusannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*