Inilah 5 Perpustakaan Terbesar dan Termegah di Dunia

Ilustrasi: Perpustakaan Tianjin Binhai, Cina. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Perpustakaan Tianjin Binhai, Cina. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Perpustakaan tak selalu berisi rak buku usang. Di beberapa negara, perpustakaan menjadi tempat bergengsi yang dibangun dalam sentuhan arsitektur yang ciamik.

BACA JUGA:

Bahkan, ada beberapa perpustakaan yang menjadi destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Lantaran, perpustakaan berukuran besar dan megah ini memiliki berbagai keunggulan yang menjadi magnet tersendiri. Mulai dari jutaan koleksi buku, desain interior yang bernilai seni tinggi, dan suasana nyaman yang bisa membawa setiap orang bebas berpetualang ke dalam lembar-lembar buku.

Nah, berikut 5 perpustakaan terbesar di dunia sekaligus perpustakaan termegah di dunia:

Perpustakaan Tianjin Binhai, Cina

Interior di dalam perpustakaan megah ini mirip gua. Dengan desain interior yang futuristik, perpustakaan ini resmi dibuka pada 2017. Perpustakaan ini berada di timur laut Tiongkok, Tianjin Bihai. Tak hanya menjadi destinasi para pecinta buku, perpustakaan ini juga menjadi destinasi wisata para pelancong.

Perpustakaan yang juga dinamakan Mata ini adalah rumah dari 1,2 juta buku dari berbagai genre. Dibangun di lahan seluas 33.700 meter persegi, Tianjin Bihai terdiri dari lima lantai dan satu ruangan bawah tanah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*