15 Ucapan Hari Kebangkitan untuk Mengobarkan Semangat Cinta Tanah Air

Ilustrasi: Hari Kebangkitan Nasional. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Hari Kebangkitan Nasional. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setiap 20 Mei, seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Hari Kebangkitan Nasional diperingati bertepatan dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada 1908 oleh sembilan pelajar STOVIA (School Tot Opleiding Van Inlandsche Artsen).

BACA JUGA:

Sembilan tokoh tersebut ialah Soetomo, Mohammad Soelaiman, Gondo Soewarno, Goenawan Mangoenkoesoemo, R. Angka Prodjosoedirdjo, Mochammad Saleh, R. Mas Goembrek, Soeradji Tirtonegoro, dan Soewarno.

Hari Kebangkitan Nasional sering digambarkan dengan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Nah, salah satu cara merayakan Hari Kebangkitan Nasional yang paling mudah adalah membagikan pesan dan ucapan.

So, berikut ini 15 ucapan Hari Kebangkitan Nasional yang bisa membangkitkan rasa cinta Tanah Air:

  1. Mari sahabat, kita jadikan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum semangat penggunaan media sosial untuk hal positif dalam persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2021.
  2. Pahlawan sejati adalah seseorang yang mampu membangkitkan kesadaran untuk meraih mimpi, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme demi persatuan bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
  3. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, bangkitlah rasa persatuan, kesatuan, dan nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kini saatnya, bekerja nyata dan mandiri dengan cara yang penuh inisiatif untuk Indonesia tercinta.
  4. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, sejatinya bangkit adalah perjuangan bersama-sama untuk membawa Indonesia lebih maju. Yuk, bersama-sama bangkit dan berkarya untuk bangsa ini.
  5. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Jangan biarkan perbedaan memecah persatuan, bangkitkan kesatuan dan nasionalisme untuk menyatukan bangsa kita. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Bangkit, Indonesiaku!
  6. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Bangkitlah, kita bangsa yang tangguh. Jangan kalah dengan pandemi! Kita pasti bisa bangkit!
  7. Jangan sampai kekuasaan yang ada memburamkan dan mengaburkan jejak-jejak sejarah bangsa ini demi kepentingan golongan tertentu. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
  8. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-113, mari bangkit untuk untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara.
  9. Jadilah penggerak seperti Boedi Utomo, wahai pemuda pemudi bangsa! Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional.
  10. Jika dulu kita bangkit untuk meningkatkan semangat persatuan kesatuan dan nasionalisme kita melawan penjajah, sekarang kita bangkit untuk bersatu melawan hal yang melemahkan persatuan kesatuan bangsa ini. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
  11. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-113. Mari bersatu saling merangkul menyatukan perbedaan, berbuah persatuan menuju kebangkitan Ibu Pertiwi.
  12. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, mari bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara.
  13. Kemerdekaan hanya didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad merdeka atau mati! Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
  14. Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala daripada masa yang akan datang. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
  15. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2021. Mari bangkit dan terus bergerak serta berjuang demi persatuan dan kesatuan bangsa. Merdeka!

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*