Piknik Supermoon dan Gerhana Bulan, Sudahkah Kebagian Tiketnya

Sharing for Empowerment

Qantas telah merancang perjalanan untuk piknik supermoon ini dengan memarik bersama dengan astronom Dr. Vanessa Moss. Jalur penerbangan yang akan ditempuh dioptmalkan berada di atas Samuera Pasifik. Tidak hanya mendapatkan hiburan, dalam piknik ini peserta juga akan diberikan wawasan tentang fenomena alam yang disebut oleh NASA sebagai ‘super blood moon eclipse’.

Supermoon sendiri merupakan peristiwa alam yang dipakai oleh astrolog untuk menggambarkan kondisi bulan penuh. Kondisi bulan penuh ini juga disebut sebagai kondisi bulan berada terdekat dengan bumi. Meskipu istilah ini tidak sepenuhnya diterima oleh para ilmuwan, namun istilah ini menjadi familiar akhir-akhir ini.

Supermoon merupakan bulan purnama atau bulan baru yang jaraknya dengan bumi hanya  kurang lebih 10% dari jarak lintasannya dengan bumi. Saat supermoon terjadi, bulan tampak lebih besar dan lebih terang, meskipun perubahan jaraknya hanya beberapa kilometer.

Banyak hal yang dikaitkan dengan terjadinya supermoon ini. salah satunya adalah bencana alam seperti gempa bumi, erupsi gunung, dan lain-lain. Hal ini karena supermoon kerap terjadi berdekatan dengan terjadinya suatu bencana alam tertentu. Padahal keberadaan supermoon tidak cukup kuat untuk memberi pengaruh terhadap permukaan tanah ataupun gunung berapi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*