Penemuan Dinosaurus Spesies Baru, Diperkirakan Hidup Sejak Zaman Praaksara

Sharing for Empowerment

Penemuan terkini itulah yang membuat peneliti dapat menelusuri spesies langka ini. Peneliti dari Meksiko juga menyebutkan bahwa penemuan dinosaurus spesies baru ini memiliki pendengaran yang mampu mendengar suara dengan frekuensi rendah. Hal ini membuat peneliti makin yakin bahwa dinosaurus spesien baru ini merupakan jenis yang pendamai namun banyak bicara.

Fosil dinosaurus spesies baru yang baru ditemukan itu memberikan petunjuk pada ahli paleontologi tentang karakternya yang mampu mengeluarkan suara yang kuat untuk menakuti pemangsa atau untuk tujuan reproduksi.

Pemberian nama Tlatolophus Galorum berasal dari kata tlahtolii dari suku Nahuatl, yang merupakan suku asli Meksiko. kata tersebut berarti ‘kata’ atau ‘pernyataan’. Sedangkan ‘lophus’ yang berasal dari Yunani dan berarti ‘puncak’. Fosil ini disinyalir sebagai jenis dinosaurus herbivora.

Dinosaurus herbivora paling terkenal adalah brachiosaurus, diplodocus, stegosaurus, triceratops, dan protoceratops. Bila Tlatolophus Galorum ini telah selesai diteliti dan dapat diyakinkan sebagai jenis dinosaurus herbivora, tentu dapat menambah jenis dinosaurus herbivora yang pernah hidup di bumi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*