Penemuan Dinosaurus Spesies Baru, Diperkirakan Hidup Sejak Zaman Praaksara

fosil, penemuan fosil, penemuan dinosaurus
Ilustrasi: Fosil Dinosaurus yang ditemukan arkeolog. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Zaman praaksara merupakan periode saat peradaban manusia belum mengenal bahasa tulisan. Menariknya, ada sebuah pertanyaan besar apakah manusia telah ada pada zaman tersebut. Sebab, penemuan dinosaurus spesies baru yang baru terjadi ini diperkirakan telah hidup pada zaman praaksara tersebut.

Hal ini menimbulkan pertanyaan besar, sudah ada kah peradaban manusia pada zaman tersebut?

BACA JUGA:

Penemuan baru yang cukup mengejutkan ini dikeluarkan oleh ahli paleontologi mengidentifikasi adanya dinosaurus spesies baru dari daerah Meksiko Utara. Penemuan dinosaurus spesies baru ini diduga telah hidup sejak 73 juta tahun lalu.

Penemuan dinosaurus spesies baru ini diberi nama Tlatolophus Galorum. Penemuan dinosaurus spesies baru ini sebenarnya telah dimulai sejak 2013 lalu di daerah General Cepeda di negara bagian Coahuila Utara. Penemuan pertama saat itu adalah bagian ekornya.

Bagian ekor yang ditemukan delapan tahun lalu tersebut membuat peneliti makin tertarik untuk mencari seluruh fosil tubuh dinosaurus tersebut. Para peneliti melanjutkan pencarian dan penggalian serta menemukan 80% sisa tengkorak lainnya. Bagian yang ditemukan terkini tersebut merupakan bagian puncak atau iliaka sepanjang 1,32 meter, tulang paha, dan bahu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*