Bangun Bisnis di Usia 15 Tahun dengan Omzet Ratusan Juta! Zia Murid Sekolah Cikal Kreasikan Kain Tenun Lagosi Jadi Fesyen Kontemporer

Sharing for Empowerment
Perpaduan warna cerah di kain tenun Lagosi menunjukkan kesan yang menawan
Perpaduan warna cerah di kain tenun Lagosi menunjukkan kesan yang menawan (KalderaNews/Dok. Sekolah Cikal)

Zia sendiri ingin membuat bentuk yang berbeda dari kain tradisional agar lebih menarik minat masyarakat masa kini, khususnya kalangan muda dan kalangan ibu-ibu sosialita.

“Lagosi memang sudah lumayan banyak dipakai orang, namun tak banyak yang familiar dengan namanya, dan hanya dipakai dengan model tradisional seperti sarung, baju bodo. Aku ingin kain Lagosi lebih dikenal dengan cara memodelkan kain tersebut ke model yang mungkin lebih ‘modern’ dan ‘jaman sekarang’, agar juga pas dengan minat orang jaman sekarang,” jelas Zia yang sejak kecil mengagumi fashion ala Channel.

Zia, Cerminan Generasi Muda yang Berkarakter

Menurut Kepala Sekolah Cikal Setu, Siti Fatimah, Zia merupakan cerminan dari generasi milenial yang berkarakter dan tentu sangat merefleksikan hasil pembelajaran bermakna di Sekolah Cikal yang berbentuk personalisasi.

“Zia merupakan salah satu contoh generasi milenial yang memiliki 3 karakter yaitu connected, confident dan creative. Selain itu, ia juga merupakan cerminan hasil pembelajaran di Sekolah Cikal, dimana setiap murid memiliki kebutuhan, cara belajar, minat, dan ketertarikan yang berbeda. Dan kunci utamanya adalah melakukan proses pembelajaran personalisasi, ” ucap Siti Fatimah yang lebih dikenal dengan Sifa ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*