Bangun Bisnis di Usia 15 Tahun dengan Omzet Ratusan Juta! Zia Murid Sekolah Cikal Kreasikan Kain Tenun Lagosi Jadi Fesyen Kontemporer

Zia mempertegas kecantikan perempuan Indonesia dengan balutan kain tradisional yang modern
Zia mempertegas kecantikan perempuan Indonesia dengan balutan kain tradisional yang modern (KalderaNews/Dok. Sekolah Cikal)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dikenal dengan budayanya yang beragam dari Sabang hingga Merauke, Indonesia memang selalu menjadi sumber inspirasi bagi para pemuda kreatif di dalam dan di luar negeri untuk berkarya.

Sebut saja salah satunya Zia, murid kelas 10 ini berhasil menginspirasi berbagai pihak dengan merilis usaha Clothing Line yang mengintegrasikan kain Lagosi khas Makassar dengan tren fesyen kontemporer masa kini sehingga menjadi lebih menawan bagi kaum milenial.

Berkenalan dengan Zia, Murid Sekolah Cikal yang Berhasil Mengkreasikan Kain Tenun Tradisional jadi Fesyen Kontemporer Menawan ala Milenial di Labitta The Label
Berkenalan dengan Zia, Murid Sekolah Cikal yang Berhasil Mengkreasikan Kain Tenun Tradisional jadi Fesyen Kontemporer Menawan ala Milenial di Labitta The Label (KalderaNews/Dok. Sekolah Cikal)

Misi Lestarikan Budaya, Tempat Kelahiran Sang Ayah

Merilis usaha Clothing Line dengan nama “Labitta The Label” di tengah pandemi, murid yang bernama lengkap Andi Azlia Shabirah Labitta Sinjaya menyatakan keinginan baiknya untuk melestarikan kain tradisional asal Makassar, yang merupakan tempat kelahiran keluarga ayahnya.

“Seiring berjalannya waktu di saat pandemi ini, aku jadi lebih banyak waktu untuk menggali hobi dan potensiku. Selain itu, aku punya misi untuk melestarikan sebuah kain asal Sulawesi Selatan dari tempat kelahiran keluarga papaku, yang disebut Lagosi,” tutur murid yang memiliki impian menjadi dokter dan desainer hebat Indonesia ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*