10 Ucapan Selamat Hari Buruh Internasional Bertema Pandemi Covid-19

Demo pekerja di Yogyakarta,
Demo pekerja di Yogyakarta, (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Buruh Internasional atau disebut May Day diperingati tiap 1 Mei. Ini merupakan peringatan akan perjuangan bersejarah yang dilakukan para pekerja dan gerakan buruh di banyak negara pada tanggal 1 Mei.

Pada tahun 1889, The Second International, organisasi internasional untuk pekerja dan sosialis, menyatakan bahwa 1 Mei menjadi Hari Buruh Internasional. Sejak itu peringatan Hari Buruh Internasional disebut dengan May Day.

Hari Buruh Internasional di Indonesia pernah dilarang untuk dirayakan oleh pemerintah Orde Baru. Namun, sejak 1 Mei 2014, Hari Buruh Internasional ditetapkan oleh pemerintah masuk dalam jajaran hari libur nasional.

BACA JUGA:

Nah, di hari peringatan perjuangan ini, tak ada salahnya mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional pada siapa pun yang menyandang buruh. Berikut ini 20 ucapan Hari Buruh bertema pembakar semangat perjuangan menuntut keadilan.

  1. Selamat Hari Buruh 2021. Tetaplah semangat terus bekerja keras di tengah pandemi Covid-19 mencapai semua prestasi untuk membanggakan negara tercinta Indonesia.
  2. Semoga Allah memberkahi para buruh, memberikan kesehatan, kebahagiaan, ketenteraman, dan semakin sejahtera di tengah pandemi Covid-19. Selamat Hari Buruh Internasional
  3. Untuk mereka yang berjuang demi keluarganya, merelakan masa mudanya, yang tak jarang dirampas haknya di tengah pandemi covid-19. Selamat Hari Buruh kawan.
  4. Selamat Hari Buruh 2021. Semoga para pekerja di Indonesia semakin sejahtera. Ayo kita perjuangkan apa yang jadi hak kita sebagai pekerja. Jaga kesehatan. Stay safe stay healthy.
  5. Selamat Hari Buruh, 1 Mei 2021. Mari jadikan situasi pandemi ini sebagai pijakan untuk bekerja lebih keras, terampil dan produktif. Kita harus memastikan bahwa hidup kita hari ini lebih baik dari hari kemarin. Dan, hari esok lebih baik dari hari ini.
  6. Hari ini Hari Buruh, aku ucapkan selamat Hari Buruh. Semoga kesejahteraan buruh tetap terjaga di tengah pandemi Covid-19.
  7. Selamat memperingati Hari Buruh 1 Mei 2021! Buruh kerja aktif, kreatif, inovatif dan sejahtera di tengah pandemi Covid-19.
  8. Mari tetap semangat, tetap produktif dan kreatif, serta optimis kita bisa melewati masa sulit ini. Selamat Hari Buruh, 1 Mei 2021.
  9. Selamat Hari Buruh 1 Mei 2021. Jadikan May Day sebagai momen memperkuat diri dan bangkit dari keterpurukan. Bekerja dari hati, maka hasil tidak akan mengkhianati. Semoga seluruh pekerja bisa hidup layak dan sejahtera. Stay safe stay healthy
  10. Buruh adalah kita, para pekerja di seluruh Indonesia. Mari kita berjuang bersama saling dukung dan menjaga, jaga solidaritas menghadapi kondisi saat ini. Semoga kondisi ini semakin membaik. Selamat Hari Buruh, 1 Mei 2021

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*