Idul Fitri Sebentar Lagi, Simak 4 Trik Jitu Belanja Lebaran yang Auto-Hemat

Ilustrasi orang belanja di toko serba ceban (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi orang belanja di toko serba ceban (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lebaran atau perayaan Hari Raya Idul Fitri 2021 tinggal menghitung hari. Kamu sudah berbelanja untuk keperluan Lebaran?

Meskipun perayaan Idul Fitri dirayakan di rumah saja, namun kamu tetap harus menjaga penampilan dan memenuhi kebutuhan. Maka, dibutuhkan cara belanja hemat menjelang Lebaran agar pengeluaran bisa terkendali dan tak boros.

BACA JUGA:

Nah, agar kamu bisa belanja dengan lebih terkontrol, berikut beberapa trik jitu belanja hemat menjelang Lebaran 2021:

Catat semua kebutuhan yang dibutuhkan

Trik pertama belanja hemat adalah mengetahui dan kemudian mencatat semua kebutuhan yang diperlukan. Tentukan barang apa saja yang benar-benar akan terpakai saat itu. Dari daftar kebutuhan tersebut, kamu bisa membuat skala prioritas.

Dengan demikian, kamu akan berbelanja barang-barang yang memang menjadi kebutuhan saat perayaan Lebaran nanti. Dan ketika berbelanja, hindari berbelanja secara acak, karena secara tidak sadar hal itu bisa menguras isi kantong kamu.

Buatlah anggaran belanja

Trik kedua adalah dengan membuat anggaran belanja selama Lebaran dan berbelanja sesuai dengan porsi anggaran yang ada. Dengan membuat anggaran, kamu akan bisa mengontrol kebiasaan belanja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*