Pupuk Kesadaran Pengelolaan Sampah Sejak Dini, AQUA Hadirkan Program Digital SAMTAKU

Sharing for Empowerment

Head of Climate & Water Stewardship Danone Indonesia, Ratih Anggraeni menambahkan program belajar terintegrasi digital SAMTAKU ini dibuat dengan harapan dapat bersama-sama mengedukasi masyarakat dan anak usia sekolah mengenai pentingnya mengelola sampah, sesuai dengan misi kami dalam gerakan #BijakBerplastik, dan ini diwujudkan melalui program yang secara khusus menyasar anak-anak usia 4-12 tahun. \

“Saat ini program digital SAMTAKU di tingkat PAUD telah diakses oleh lebih dari 1.700 pengguna dan 153 sekolah, sedangkan program di tingkat SD telah diakses oleh lebih dari 1.500 pengguna dan 125 sekolah di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Di dalam program belajar terintegrasi digital SAMTAKU ini anak-anak mendapatkan materi belajar yang interaktif, baik itu berupa video, buku cerita, aktivitas menyenangkan, dan berbagai panduan pengelolaan sampah yang dapat diakses selamanya secara gratis.

Pada akhir program anak-anak diminta untuk melakukan aksi nyata dan mempraktikkan langsung pengetahuan yang sudah didapat. Anak-anak akan membuat biopori dan diminta menceritakan bagaimana proses pembuatannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*