Bukan Sekadar Slogan Kosong, Inilah Core Values CHAMPION Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) Palembang

Sharing for Empowerment

Ia menjelaskan Charity merangkum nilai cinta kasih dan kemurahan hati. Di sini civitas academica belajar untuk misalnya tidak egois, tidak mudah marah, mudah ngambeg, dan lain-lainnya.

Humanity hendak menggarisbawai hakekat manusia sebagai puncak ciptaan Tuhan. Tujuan hidup manusia ialah kebenaran yang mutlak atau kebahagiaan kekal, dekat bersama Tuhan. Selain itu, nilai hidup manusia tergantung kepada nilai kerjanya yang didasari oleh keinginan memuliakan Tuhan.

“Secara singkat, humanity berorientasi pada kemanusiaan termasuk mengembangkan rasa solider, peka dan hormat kepada sesama,” tandasnya.

Altruism adalah paham yang memperhatikan kesejahteraan orang lain dan memangkas egoisme.

“Ini berarti kita ditantang untuk mengutamakan kepentingan orang lain dan rela berkorban. Kita diajak keluar dari diri sendiri dan lebih mengutamakan kepentingan orang lain yang membutuhkan bantuan.”

Managing capacity bertujuan untuk optimasi unjuk kerja dan efisiensi dan untuk membuat perencanaan terkait hasil kerja. Termasuk di dalam core value ini adalah kemampuan manajemen atau mengatur mengatur waktu, membuat agenda atau jadwal kegiatan, berkomunikasi lisan dan tertulis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*