Mengentaskan Kebodohan di Kota Surabaya Tidak Mungkin Tanpa Sekolah Swasta

Simulasi Sekolah Tatap Muka di SMPN 1 Surabaya
Simulasi Sekolah Tatap Muka di SMPN 1 Surabaya (KalderaNews/Disdik Surabaya)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Di hadapapan ribuan guru SD dan SMP, baik negeri maupun swasta, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengaku tahu betul perjuangan guru dalam masa Pandemi Covid-19 ini sangatlah berat.

Para guru telah melakukan daya dan upaya untuk menciptakan kader bangsa yang hebat tidak melalui pembelajaran tatap muka, melainkan dalam jaringan (daring) atau online. Kemampuan dan inovasi para guru sangat dibutuhkan di masa-masa sulit seperti ini.

“Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional, kita bisa serentak bergerak untuk mewujudkan merdeka belajar dan kita semua meniru Ki Hajar Dewantara, Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Ini yang dicontohkan oleh Ki Hajar Dewantara,” ungkapnya saat pengarahan secara daring pada Senin, 5 Mei 2021.

BACA JUGA:

Eri Cahyadi yakin, Kota Surabaya menjadi kota yang hebat, pendidikan menjadi kuat ketika seluruh stakeholder, terutama guru, menjadi garda depan dalam mewujudkan pendidikan yang maju di Kota Surabaya.

Ia pun berharap para guru menanamkan kepada anak didik bahwa pendidikan harus dicari terus, ilmu ini harus didapat, tidak pernah berhenti belajar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*