Yuk Ketahui 3 Perbedaan Jurusan Kimia, dari Teknik Hingga Pendidikan

Ilustrasi: Tip menghafal tabel periodik kimia. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Tip menghafal tabel periodik kimia. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ada tiga jurusan atau program studi kimia yang dapat dijadikan tujuan memulai karier di bidang ini. Ketiga jurusan tersebut adalah kimia murni, pendidikan kimia, dan teknik kimia. Sebelum memutuskan mendaftar pada salah satu jurusan kimia tersebut, baiknya kamu pahami dulu perbedaan jurusan kimia tersebut.

BACA JUGA:

Yuk kita bongkar perbedaan dari ketiga jurusan tersebut.

Area ilmu dan porsi dalam perkuliahan

Program studi kimia murni akan mempelajari ilmu kimia secara mendasar yang meliputi sifat dan struktur zat serta interaksinya. Mahasiswa kimia murni akan merancang produknya serta memastkan kualitas bahan baku dan melakukan uji coba. Selain itu dapat merumuskan reaksi yang ada dalam proses kimianya.

Selama proses perkuliahan, di program studi ini kamu akan terus belajara mengenai ilmu kimia secara total dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari, serta pengembangannya untuk masa depan.

Pada program studi teknik kimia, kamu akan mempelajari rekayasa ilmu kimia yang dapat menghasilkan produk untuk keperluan umat manusia. Lulusannya akan merancang proses dan tahap produksi produk kimia tersebut. Porsi ilmu kimia dalam program studi ini tidak sebanyak jurusan kimia murni.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*