Tingkatkan Imun Tubuh, Dosen Universitas Kristen Satya Wacana Membuat Permen Jelly Herbal

Universitas Kristen Satya Wacana Membuat Permen Jelly Herbal
Universitas Kristen Satya Wacana Membuat Permen Jelly Herbal (KalderaNes.com/Dok.UKSW)
Sharing for Empowerment

SALATIGA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 yang masih belum selesai memacu semua kalangan untuk menciptakan inovasi agar terhindar dari virus ini. Selain inovasi alat untuk mempercepat diagnosa covid-19, upaya lain yang tak kalah gencarnya adalah bagaimana meningkatkan imunitas tubuh.

Dhanang Puspita, M.Si dan Pulung Nugroho, S.T., M.Si dosen Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bersama mahasiswa mencoba membuat permen herbal untuk imunomodulator.

Dhanang Puspita mengungkapkan, ide ini muncul karena masyarakat sekarang mulai banyak mengonsumsi jamu herbal untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Di daerah tertentu seperti di Suku Toraja, sejak dahulu ramuan herbal daun Miana digunakan sebagai obat batuk.

BACA JUGA:

“Permasalahannya, jamu herbal rasanya pahit dan kurang dapat diterima oleh lidah sehingga tidak semua orang  bisa mengkonsumsi. Karena itu perlu upaya agar jamu bisa dinikmati semua kalangan termasuk anak-anak. Kami mencoba membuat permen herbal dalam bentuk jelly sehingga kita bisa mengenalkan produk herbal ke dalam permen,” terang Dhanang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*