Ingin Kerja Sebagai Seorang Analis Data? Pahami Dulu Jenis dan Syaratnya Berikut

Ilustrasi: Pekerjaan yang bisa dilakukan sambil kuliah. (Ist.)
Ilustrasi: Pekerjaan yang bisa dilakukan sambil kuliah. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ahli analisis data dewasa ini merupakan pekerjaan yang sedang banyak dincar oleh fresh graduate. Banyak perusahaan mencari pekerja untuk bidang ini. Seorang ahli analis data diperlukan karena makin jenis industri dan perusahaan baru.

Pekerjaan ini banyak dicari karena memiliki peluang karier yang menjanjikan. Inilah tipe dan syarat analisis data yang perlu dikenali.

BACA JUGA:

Entry level (pemula)

Tipe entry level merupakan tipe paling awal dalam bidang pekerjaan ini. Pekerja di level ini biasanya para lulusan pendidikan tinggi yang baru mendaftar dan emmulai karier. Namun, sebenarnya pekerjaan ini dapat juga dikerjakan oleh orang yang bukan lulusan perguruan tinggi. Mahasiswa yang masih kuliah juga dapat mengerjakan kerjaan.

Syarat utama untuk menjadi seorang analis data entry level yakni memiliki keterampilan dasar untuk dapat bekerja dengan baik di dalam perusahaan tersebut. Keterampilan dasar yang dimaksud adalah kemampuan berpikir anaitis dan kritis, serta bekerja di dalam tim serta memiliki kemampuan yang baik di dalam matematika.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*