Diluncurkan Disdik Jabar, Apa Itu Milenial Smart Tren Ramadan Virtual?

Santri, Para santri
Santriwati di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor (KalderaNews/Dok. Darunnajah)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Program Milenial Smart Tren Ramadan Virtual yang digagas Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) diluncurkan Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum pada Jumat, 16 April 2021.

Uu Ruzhanul Ulum pun mengapresiasi Disdik Jabar yang berinisiatif menggelar program tersebut. “Ini menunjukkan visi yang kita bawa adalah sama. Yaitu, mewujudkan Jabar yang bukan hanya juara lahir, tapi juga juara batin,” ucapnya.

Ia menegaskan, kewajiban pemerintah bukan hanya memenuhi pendidikan yang sifatnya duniawi, tetapi juga pendidikan yang bersifat ukhrawi.

BACA JUGA:

“Sebab, dalam tujuan pendidikan nasional pun, pendidikan bukan hanya mencerdaskan kehidupan bangsa, tapi juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan peserta didik,” tuturnya.

Sementara itu, Kadisdik Jabar, Dedi Supandi menjelaskan, program Smart Tren bertujuan menumbuhkan budi pekerti untuk membentuk siswa yang mutakin.

“Menjadi mutakin harus memiliki 3T, yakni taklim (pembelajar), ta’dib (pembiasaan), dan takzim (santun),” tutur Kadisdik yang hadir secara virtual.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*