Bingung Daftar Kuliah? Inilah Peluang Kerja Keren untuk Jurusan Manajemen

Ilustrasi: Inilah 10 jurusan kuliah yang paling favorit bagi pelajar SMA. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Inilah 10 jurusan kuliah yang paling favorit bagi pelajar SMA. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Masa pendaftaran kuliah sudah dimulai. Banyak kampus sudah mula membuka pendaftaran mahasiswa baru sejak awal tahun. Bila kamu masih belum menentukan pilihan dan bingung daftar kuliah, kamu dapat memilih kuliah di jurusan manajemen.

Jurusan atau prodi studi manajemen banyak tersebar di berbagai kampus dan perguruan tinggi. Jurusan manajemen memang telah lama dikenal sebagai bagian dari fakultas Ekonomi.

BACA JUGA:

Agar mantap memilih jurusan manajemen dan tidak merasa bingung daftar kuliah, inilah peluang kerja jurusan manajemen yang harus disimak.

Risk Manager

Karier ini sedang banyak dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Seorang risk manager bertugas dalam melakukan identifikasi penyebab kerugian, melakukan rekomendasi, dan melakukan tindakan pencegahan, serta menyusun suatu rencana untuk meminimalkan biaya dan kerusakan jika terjadi kerugian.

Production Manager

Sesuai dengan namanya manajer produksi mempunyai tugas dalam mengurusi manajemen teknik, pengendalian proses produksi, serta mengawasi dan memastikan produksi berjalan tanda adanya masalah yang berarti.

Untuk pekerjaan sebagai manajer produksi ini, kamu dapat bekerja di beragam perusahaan di sektor farmasi, pertahanan, makanan, serta barang-barang elektronik.

Accounting Manager

Lulusan jurusan manejeman pasti dapat berkarya dalam bidang akuntansi dan keuangan. Tugas dari seorang accounting manager adalah memastikan permasalaan keuangan dari perusahan berjalan dengan baik. Secara khusus, seorang accounting manager juga bertugas untuk menyiapkan laporan keuangan perusahaan, mengelola file akun, dan melakukan dokumentasi untuk keperluan yang terkait pajak.

Dalam bekerja, seorang accounting manager  akan bekerja sama dengan para akuntan, baik yag junior maupun senior dan asistennya dalam sebuah korporasi.

Project Manager

Project manager merupakan seorang yang bertugas untuk memastikan jalannya suatu proyek berlangsung tepat waktu dan sesuai budget. Seorang project manager juga mempunyai tanggung jawab memahami risiko suatu proyek. Tidak hanya itu, dia juga memastikan hasil yang diinginkan sesuai dengan target.

Financial Analyst

Bagian ini merupakan bagian vital yang dibutuhkan di sektor industri maupun perbankan. Seorang financial analyst memiliki tugas untuk melakukan pemodelan keuangan sehingga harus mempunyai keterampilan dalam analitik yang kuat dan mengumpulkan data. Seorang financial analyst berkolaborasi bersama bagian akuntansi untuk memastikan laporan keuangan yang akurat dan melakukan analisis data keuangan.

Lima bidang karier baru untuk jurusan manajemen merupakan gambaran awal untuk mendaftar di program studi ini. Segera perhatikan agenda pendaftaran di kampus incaranmu dan jangan sampai tertinggal.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan bagi pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*