Awali Bulan Suci Ramadan, Rektor UMY Ajak Pemuda Jangan Pernah Sia-siakan Waktu

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KalderaNews/Ist)
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Allah telah memperingatkan manusia pada surat Al-Asr ayat 1-3 (Demi Masa), bahwa janganlah kita menyia-nyiakan waktu. Sebab waktu seperti pedang yang setiap saat siap memenggal kepala jika kita tidak memanfaatkan waktu dengan baik.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Dr. Ir. Gunawan Budiyanto MP., IPM., dalam kultum jelang Shalat Tarawih pertama di bulan suci Ramadan 1442 H, di Masjid KH. Ahmad Dahlan UMY.

“Jangan pernah kita menyia-nyiakan waktu jika tak ingin mendapat kerugian,” paparnya.

BACA JUGA:

Menurut Gunawan, kemajuan teknologi telah membuktikan bahwa dimensi ruang dan waktu telah dapat dikalahkan oleh akal manusia. Dengan kemajuan alat telekomunikasi, kemajuan teknologi elektronika, orang dapat melihat kejadian-kejadian yang terjadi di luar ruang pengawasan.

“Seperti contohnya kita bisa melihat peristiwa yang terjadi ratusan bahkan hingga ribuan kilometer pada waktu yang sama. Namun begitu, waktu bukan kekuasaan manusia, yang dapat dikendalikan semau kita. Kita tidak bisa mengulang waktu satu jam yang lalu, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi 10 menit kemudian. Hal itu terjadi karena manusia makhluk yang penuh kelemahan,” jelas Gunawan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*