Ternyata Ini Perbedaan Desain Grafis dan DKV yang Harus Dipahami Sebelum Daftar

Ilustrasi: Trik bagi kamu yang ingin masuk jurusan desain. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Trik bagi kamu yang ingin masuk jurusan desain. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jurusan desain memang sedang naik daun dan menjadi idola. Sebab lulusan dari jurusan ini memiliki banyak peluang dan kesempatan. Lulusan dari kedua jurusan banyak dibutuhkan di berbagai lini usaha. Jurusan ini mirip, tetapi sebenarnya banyak perbedaan. Memahami perbedaan desain grafis dan DKV atau Desain Komunikasi Visual sebelum mendaftar kuliah dibutuhkan agar tidak salah jurusan.

Desain Komunikasi Visual atau sering disingkat dengan DKV merupakan jurusan yang mempelajari  cara atau metode penyampaian pesan melalui media visual atau yang dapat dilihat. Di jurusan ini kamu akan belajara cara menyampaikan komunikasi yang efektif, tetapi tidak meninggalkan aspek estetika.

BACA JUGA:

Bila DKV ini mencakup desain grafis, ilustrasi, fotografi, sinematografi, dan animasi, maka jurusan di jurusan desain grafis kita akan belajar tentang mengelola atau merancang seluah elemen grafis yang memanfaatkan prinsip desain yang dapat menghasilkan karya yang baik. Desain grafis mengajarkan tata desain agar karya desain terlihat rapi dan efektif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*