Inilah Manfaat Menari, Kegiatan yang Diperingati Setiap 29 April

Sharing for Empowerment

Bidang otak yang mengendalikan ingatan dan keterampilan, perencanaan dan pengorganisasian dapat mengalami peningkatan dengan olah gerak seperti menari. Manfaat menari yang lain adalah meningkatkan keseimbangan tubuh melalui ritme dan musik.

Meningkatkan Kinerja Otak

Menari merupakan kegiatan yang dapat memberikan tantangan pada otak. Dengan mengikuti alunan musik sambil menggerakkan kaki dan tangan sesuai dengan pola yang ditentukan. Gabungan aktivitas ini dapat menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi otak. Rangsangan pada otak membuat otak dapat terus terlatih dan bekerja.

Melatih Seluruh Otot Tubuh

Selain untuk otak, manfaat menari untuk tubuh juga ada. Menari membuat seluruh otot tubuh bergerak bergerak dan terlatih. Menari membuat konsentrasi meningkat dan seluruh otot dapat bekerja. Bila olahraga tertentu, seperti berlatih beban, hanya melatih satu area otot saja, menari dapat melatih seluruh otot tubuh.

Meningkatkan Mood

Dari awal hingga akhir sebuah tarian, selalu dilakukan secara ekspresif. Menari dapat menjadi sebuah cara untuk meluapkan atau melampiaskan emosi secara positif. Hal ini dapat menghindarkan kita dari stres yang berkepanjangan dan dapat meningkatkan rasa percaya diri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*