Bagi Pejuang PTN, Inilah 5 Hal Penting Saat Mengikuti UTBK SBMPTN Gelombang 2

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Senin, 26 April 2021 menjadi hari pertama pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) gelombang 2. Nah, kamu yang akan mengikuti seleksi ini perlu memperhatikan beberapa tata tertib yang harus dipatuhi peserta.

BACA JUGA:

Kelompok ujian pada UTBK dibagi menjadi 3, yaitu kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian TPS dan TKA Saintek (Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi). Lantas ada kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TPS dan TKA Soshum (Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi). Dan, kelompok Ujian Campuran (Saintek dan Soshum) dengan materi ujian TPS, TKA Saintek, dan TKA Soshum.

Pelaksanaan UTBK SBMPTN gelombang 2 akan berlangsung dari 26 April sampai dengan 2 Mei mendatang. Sementara, pengumuman hasil SBMPTN akan dilakukan 14 Juni 2021.

Berikut ini sejumlah ketentuan pada saat pelaksanaan UTBK SBMPTN:

  1. Siapkan dokumen di atas meja untuk diverifikasi oleh Pengawas. Benda lain yang tidak diperlukan harus masuk ke dalam tas dan diletakkan di tempat yang disiapkan.
  2. Ikuti instruksi pengawas, seperti kapan harus log in, latihan soal, dan patuhi tata tertib ujian.
  3. Setelah masuk ruang ujian, dilarang berbicara dengan peserta lain dengan alasan apapun.
  4. Kerjakan ujian sesuai petunjuk dan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. So, tetap menggunakan masker ya!
  5. Sebelum waktu ujian selesai, tidak diperkenankan keluar ruangan.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*