Hari Buku Sedunia 2021, Inilah 10 Penulis Buku Terkenal Sepanjang Masa dari Indonesia dan Manca Negara

Sharing for Empowerment

Karya Ki Hadjar Dewantara yang terkenal adalah Als ik een Nederlander was atau Seandainya Aku Seorang Belanda yang berisi kritik pedas dai kalangan pejabat Hindia Belanda.

Agus Salim

Siapa menyangka pendiri SI (Sarekat Islam) bersama H.O.S Tjokroaminoto ini merupakan seorang jurnalis. Agus Salim merupakan menteri hingga Kabinet Hatta pada 1948 – 1949. Agus Salim merupakan anak bangsa kelahiran Agam Sumatra Barat pada 8 Oktober 1884 dan meninggal dunia pada 4 November 1954 pada usia 70 tahun.

Beberapa karyanya yang terkenal adalah Riwayat Kedatangan Islam di Indonesia, Gods Laatste Boodschap, dan lain-lain. Agus Salim juga menerjemahkan beberapa karya dari penulis terkenal manca negara termasuk karya Shakespeare yang berjudul The Taming of The Shrew dan di Indonesia berjudul Menjinakkan Perempuan  Garang.

Penulis Terkenal Dari Mancanegara

William Shakespeare

Siapa yang tidak kenal William Shakespeare. William Shakespeare terkenal dengan pepatahnya ‘Apalah artinya sebuah nama?’. Shakespeare merupakan sastrawan yang melahirkan karya satra hingga ini. Shakespeare lahir di Inggris pada tanggal 26 April tahun 1564. Shakespeare mendapat gelar Penyair Nasional Inggris. Dia membuat 38 drama, sepuluh diantaranya merupakan karya besar hingga saat ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*