Dosen Unpar Beri Pengetahuan Financial Planning bagi Pelajar SMA Putra Nirmala Cirebon

Webinar perencanaan keuangan atau financial planning Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) bersama para pelajar SMA Putra Nirmala Cirebon, Jawa Barat.
Webinar perencanaan keuangan atau financial planning Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) bersama para pelajar SMA Putra Nirmala Cirebon, Jawa Barat. (KalderaNews.com/Dok.Unpar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Perencanaan keuangan atau financial planning menjadi satu hal penting bagi para pelajar. Maka, dosen Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) memberi pemahaman tersebut kepada para pelajar SMA Putra Nirmala Cirebon, Jawa Barat secara daring.

Diskusi daring ini diikuti sedikitnya 60 pelajar SMA, baik dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) maupun Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Pemateri dalam webinar dosen Unpar, yaitu Inge Barlian, Dra., Akt., MSc. dan Probowo Erawan Sastroredjo, S.E., M.Sc.

BACA JUGA:

Probowo mengungkapkan bahwa siapa pun harus bisa mengalokasikan uang yang didapatkan dengan baik. Tak hanya itu, perlu diketahui bahwa uang memiliki nilai nominal dan nilai intrinsik.

“Jangan sampai dapat uang di awal, dikasih sama orang tua, dalam 2-3 hari sudah habis. Harus tahu juga bahwa uang itu memiliki nilai. Nilai uang di masa sekarang dengan nanti itu berbeda,” papar Probowo.

Kata Probowo, pada umumnya orang lebih suka mendapatkan keuntungan lebih cepat saat ini daripada di kemudian hari. Maka, untuk meminta orang agar mau menunggu atau menunda, membutuhkan tawaran yang lebih besar di masa depan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*